Ketika Siswa Madrasah Ibtidiyah Bermesraaan Dengan Satgas TNI Di Perbatasan

Siswa sangat gembira bisa kunjungi Pos TNI di perbatasan Merauke
Merauke (d’Monitor) - Sebanyak 67 siswa-siswi dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ma’arif Sota, menyerbu Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua (24/1).

Selama berada di pos, para siswa-siswi mendapat paket belajar bertema cinta tanah air meliputi pengetahuan dini soal kemiliteran. Kegiatan diawali dengan senam bersama dilanjutkan mengenal senapan SS2–V2, SS1–V2, Minimi, Pistol FN, jenis seragam TNI, makanan ransum TNI, pengenalan Peta, manfaat sayur-sayuran diakhiri makan bubur kacang ijo bersama.

Tak sedikit para siswa kelak ingin menjadi prajurit TNI
Tampak suasana sangat akrab dan mesra ini membuat anak-anak MI Al-Ma’arif Sota seperti tak ada jarak dengan Satgas TNI yang sedang bertugas di perbatasan. Mereka diberi wawasan mengenai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dan Tugas Pokok TNI yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. Kunjungan anak-anak sekolah yang duduk dikelas I sampai VI itu berlangsung sekitar dua setengah jam, diterima langsung Wakil Komandan (Wadan) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang.

“Kami sambut siswa-siswi yang datang dengan senang hati. Tujuan kegiatan yang bertema “Paket Cinta Tanah Air” adalah untuk membentuk tekad, sikap dan karakter bela negara dikalangan pelajar perbatasan, dengan berbagai pengetahuan baru yang dikenalkan. Harapannya akan bermanfaat dan menumbuhkan jiwa nasionalisme,” jelas
Mayor Ilham (ma).