Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Gelar Bersih Pantai Di Cilincing, Kali Adem dan Rorotan


Segala persiapan untuk aksi sosial besok minggu ditinjau Kwarcab Pramuka Jakut
Jakarta (d’Monitor) - Ribuan anggota Pramuka Jakarta Utara akan melakukan kegiatan sosial berupa bersih pantai dengan sasaran adalah sampah plastik serta pelaksanaan penanaman pohon mangrove, Minggu (02/02). Adapun tema yang diangkat yakni Kepedulian Anggota Pramuka Kepada Lingkungan.

Ketua Kwarcab Jakarta Utara Budi Sulistiono menuturkan, kegiatan bersih bersih pantai dipusatkan di Kampung Nelayan Cilincing, Kali Adem Penjaringan serta pelaksanaan penanaman pohon mangrove di laksanakan di hutan kota Rorotan.


"Kegiatan ini melibatkan 4000 anggota Pramuka dibantu SKPD terkait.Anggota Pramuka yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari enam kecamatan,"ujar Budi, saat di temui di sela-sela pengecekan kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon mangrove di Hutan Kota Rorotan (1/2).


Ia menyebutkan untuk menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Jakarta Utara kami berkoordinasi dengan SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. “Sebelum dilaksanakan bersih bersih pantai terlebih dahulu dilaksanakan apel di halaman Kecamatan Cilincing dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Utara," ungkap Budi (dh).