INDIE streaming

Wakil Walikota Depok buka Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila Depok

Tapos, Depok, (d'Monitor) - Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi Pemuda Pancasila Kota Depok, yang dilaksanakan di Wisma Kinasih Depok, Jawa Barat, Jumat (13/4/2018).

Dalam sambutannya Pradi menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi Pemuda Pancasila yang sangat solid dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, menjadikan pemuda yang memiliki nilai tinggi yang sangat menghargai Pancasila dan menjaga NKRI seutuhnya.

“Untuk itu kami berharap terus dan terus agar Pemuda Pancasila dapat melahirkan generasi penerus menjaga Pancasila dan NKRI adalah harga mati bagi kita semua, semoga Pemuda Pancasila melahirkan Pemimpin pemimpin yang kuat,” kata orang nomor dua di Kota Depok itu.

Sementara, Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Barat Tubagus Dasep, bahwa Organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) sepanjang sejarah berdirinya hingga kini tetap konsisten mempertahankan ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Artinya, Diklat Kaderisasi ini untuk mempersiapkan kader-kader Pemuda Pancasila (PP) hingga bisa jadi pemimpin-pemimpin bangsa mulai dari lurah/kades, camat, bupati/walikota, dan pimpinan negara,” ujar Dasep. 

Dasep menegaskan, bahwa kaderisasi ini merupakan bekal dasar yang diharapkan kader PP, untuk bisa memahami perjuangan PP, dan AD/ART serta lahir banyak ahli, baik ahli hukum, ahli ekonomi, dan ahli-ahli lainnya. Pemuda Pancasila mengemban tugas untuk mengamankan Pancasila, ujar Ketua MPW pemuda Pancasila Jawa Barat ini.

Diujung amanatnya, Bung Dasep mengatakan, “Pemuda Pancasila punya tugas sangat berat, yaitu mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa. Bahkan, kami harapkan semua kader Pemuda Pancasila bisa membumikan nilai-nilai Pancasila di lingkungannya,” pungkas Dasep bersemangat.  (IP) | Foto : Istimewa