Pesona Denpasar Festival Hidupkan Ekonomi Kreatif dan Kuliner Khas Bali

Wisatawan dalam dan luar negeri bisa nikmati seni dan kuliner khas Bali di Denfest
Denpasar (d’Monitor) - Denpasar Festival (Denfest) 2019 di Kawasan Catur Muka Denpasar, menyajikan dan promosikan kesenian dan kuliner khas Bali. Koordinator Calender of Event (CoE) Bali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Putu Ngurah saat hadiri Pembukaan Denfest 12 menyebut, Denfest sebagai salah satu ruang unggulan dalam hal pemanggungan kreativitas, sesungguhnya memosisikan kemakmuran, kecerdasan, dan kebahagiaan masyarakatnya sedari awal (28/12).

“Denfest merespon perkembangan sebuah kota yang ulet merawat pusaka budaya, merangsang kekinian kreativitas dan mendorong inovasi masa depan setiap tahunnya. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sedang berlibur akhir tahun di Bali,” jelasnya. Saat inagurasi sejumlah seniman berkolaborasi dari berbagai sanggar meliputi Sanggar Jigu dan Yuganadha, Sanggar Bramara Gita, dan Pragina ITB Stikom Bali untuk memeriahkan festival tahunan yang sudah 12 kali terselenggara.

Denfest bertema ‘Jentera Kebahagiaan’, erlangsung pada 28 hingga 31 Desember 2019 sebagai wahana kreativitas dan hiburan masyarakat Kota Denpasar menyajikan beragam jenis kegiatan, hiburan, hingga stand industri dan kuliner. Serta menjadi atraksi bagi wisatawan mancanegera yang menghabiskan waktu liburan di Pulau Dewata.

Denfest gairahkan ekonomi kreatif masyarakat Bali
“Selain itu, tetap tidak ada menggunakan plastik, artinya Denfest tetap ramah lingkungan semua alat makan dan minum menggunakan bahan ramah lingkungan,” jelasnya. Karena itu, event yang sudah memasuki tahun ke-12 ini diharapkan dapat memicu terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Beberapa program unggulan pun ditampilkan, yakni workshop pembuatan sedotan dan tote bag non plastik, upcycle T-Shirt, composting sampah rumah tangga, how to be happy relaksasi, dan gaya hidup sehat urban, branding dan packaging yang dilaksanakan Badan Ekonomi Kreatid/Bekraf Denpasar (dh/ag).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca