Prajurit TNI Berbaju Santa Claus Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-anak Papua

Berbaju Santa Klaus, Prajurit TNI dikerebuti anak-anak di Merauke sambil membagi bingkisan
Merauke (d’Monitor) - Ada banyak cara unik dilakukan Prajurit TNI sebagai wujud cinta kasih kepada warga binaannya saat perayaan Natal, seperti dilakukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad dengan berkostum Santa Claus membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak di perbatasan Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyebut, personelnya dari Pos Rawa Biru, Pos Kout, Pos Kotis, Pos Kalimaro, dan Pos Bupul 12 menggunakan kostum Santa Claus turun langsung ke masyarakat untuk berbagi kebahagiaan dalam Hari Natal.

“Ini cara kami (Satgas) untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak Papua yang berada di perbatasan Kabupaten Merauke, selain itu juga sebagai wujud bahwa TNI adalah rakyat dan akan selalu dekat dengan rakyat,” kata Dansatgas.

Tema Perayaan Natal Nasional, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Jadi pas yang dilakukan Prajurit TNI tersebut. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Pos Kout, dimana personel yang berkostum Santa Claus membagikan bingkisan kepada 157 anak-anak PAR (Persekutuan Anak dan Remaja) Gereja GPI Papua Jemaat Eden Sota, Kampung Sota, Distrik Sota (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca