Isi Waktu Liburan, Prajurit TNI Latih Murid SMP Negeri 5 Leihitu Main Drumband

Pelajar SMP saat dilatih musik oleh Prajurit TNI
Maluku (d’Monitor) - Guna melatih kekompakan serta ketrampilan di bidang seni dan musik, Personel Pos Negeri Lima SSK I Satgas Yonif RK 136/TS ajarkan murid SMP Negeri 5 Leihitu melatih drumband di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Tiga Prajurit yang dipimpin Serda Peter De Jesus memanfaatkan waktu musim liburan sekolah di hari selasa, kamis dan sabtu membagikan keahliannya seperti bermain genderang, tenor, bassdrum, belyra dan terompet kepada para murid.
“Kehadiran para prajurit di sekolah kami sangat memberikan semangat baru bagi siswa dan siswi dalam bermain drumband, karena mereka mendapatkan pengetahuan dan teknik-teknik baru dari para prajurit. Selain itu ekstrakulikuler drumband merupakan salah satu ekstrakulikuler yang paling diminati para murid”, ungkap Garit Soumena, SHI selaku Kepsek SMP Negeri 5 Leihitu.
Ditambahkan, “secara pribadi saya sangat berkeinginan para prajurit tersebut tetap melatih drumband di sekolah kami. Sudah lima tahun alat drumband dimiliki namun tak pernah digunakan karena tidak ada pelatihnya dan baru bisa digunakan sejak ada pelatihan dari Serda Peter dan kawan-kawan. Saya mewakili SMP Negeri 5 Leihitu mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari para prajurit dari Pos Negeri Lima yang telah mengisi waktu untuk melatih drumband, Sangat berharga dan bermanfaat dalam memajukan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kami” (bp).
“Kegiatan yang dilaksanakan oleh tiga personel satgas di sela-sela liburan sekolah merupakan salah satu tugas pokok di bidang teritorial sekaligus di bidang pendidikan. Bukan hanya melatih kekompakan dan keterampilan, pelatihan yang kami berikan dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan, kepemimpinan dan rasa tanggung jawab pada diri para murid”, ungkap Danpos Negeri Lima Lettu Inf M. Yusuf (dh)
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca