Pelajar SMPN 1 Salahutu Dapat Pelajaran P3K Dari Prajurit TNI

Para pelajar latihan pertolongan pertama pada kecelakaan dipandu Prajurit TNI
Maluku (d’Monitor) - Di sela menjalani tugas dan tanggung jawab pengamanan di daerah rawan Maluku, Prajurit TNI dari Pos Waai Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti mengisi waktunya memberikan wawasan pengetahuan P3K kepada Pelajar SMPN 1 Salahutu di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (30/1).

Komandan Pos (Danpos) Waai Serka Ruly S. mengungkapkan, kegiatan tersebut guna mengajari pengetahuan tentang pertolongan pertama kepada korban kecelakaan/P3K pada pelajar sebelum mendapat pertolongan lebih lanjut dari petugas kesehatan/medis. Menurut Danpos Waai, pengetahuan mengenai P3K akan membuat siswa lebih mengerti, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan jika terjadi cedera atau kecelakaan.

“Dengan demikian, siswa tidak akan sembarangan melakukan hal-hal yang justru malah membahayakan korban. Di samping itu, mengajarkan pengetahuan P3K pada siswa juga dapat melatihnya menjadi lebih mandiri dan berani,” jelasnya.

Para siswa juga diajarkan untuk segera melapor kepada orang tua, guru, atau orang dewasa lain jika terjadi cedera. “Dengan kerja sama yang baik antara siswa, orang tua, guru, ataupun orang dewasa lain, keselamatan siswa akan lebih terjamin,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Salahutu, Agung Matakupang mengungkapkan materi P3K dari TNI merupakan materi sangat bermanfaat bagi siswa SMPN 1 Salahutu. “Lewat kegiatan tersebut, siswa-siswi mendapat tambahan pengetahuan khususnya materi P3K,” paparnya (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca