Perpustakaan Keliling TNI Menyapa Sekolah di Perbatasan RI-PNG

Truk dinas TNI di perbatasa  RI-PNG disulap jadi perpustakaan keliling bagi siswa/i SD
Merauke (d’Monitor) - Guna menghadirkan jendela dunia itu di perbatasan RI-PNG, sejak awal bertugas di Agustus 2019 lalu, Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad menyulap Truk Dinas Tentara jenis NPS menjadi mobil pintar “Perpustakaan Keliling”, membawa ratusan judul buku dan satu buah televisi 42 inci untuk nonton bersama.


Kini dimasa tugasnya yang sudah berjalan sekitar enam bulan, Perpustakaan Keliling Tentara kembali menyambangi Sekolah Dasar (SD) di wilayah binaan teritorial Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kuler yang dipimpin Danki Satgas Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro

Siswa/i SD riang gembira sambut Prajurit TNI membawa perpustakaan keliling
Kali ini SD YPK Kuler di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (27/1), menjadi sekolah kesepuluh disambangi 10 personel Satgas dari Pos Kuler dengan perpustakaan keliling. Ini pertama kali ada perpustakaan keliling di sekolah tersebut.



“Sengaja kami datangkan perpustakaan keliling dari Pos Kout, untuk membangun minat baca dan memperluas pengetahuan dan wawasan siswa-siswi di SD YPK Kuler. Selain itu juga ada nonton bareng film tema perjuangan serta membagikan bubur kacang hijau setelah kegiatan usai guna menambah gizi para siswa,” kata Lettu Inf Aprianto (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca