Pameran Pariwisata F.re.e Munich Ajang Promosi Pesona Indonesia Timur

Indonesia promosikan keindahan kawasan Timur di pameran pariwisata Munich, Jerman

Jerman (d’Monitor) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif promosi keindahan alam dan budaya Indonesia Timur di ajang F.re.e Munich, di kota Munich, Jerman, 19-23 Februari 2020. Destinasi yang diperkenalkan antara lain Pulau Sumba, Pulau Komodo, Raja Ampat, juga Labuan Bajo, salah satu dari lima destinasi super prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah.


Selain itu, ikut dipromosikan juga destinasi Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, yang menjadi rumah bagi orangutan. Deputi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Nia Niscaya, mengatakan, F.re.e Munich 2020 merupakan ajang tepat untuk promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia serta memperkuat branding Wonderful Indonesia.



F.re.e Munich adalah pameran travel and leisure terbesar di Bavaria, memfasilitasi pertemuan Business to Business (B2B) serta Business to Customer (B2C). Tahun lalu, F.re.e Munich diikuti lebih dari 1.300 eksibitor dari 70 negara dan didatangi lebih dari 140 ribu pengunjung. “Kita akan terus memperkuat brand internasional, Wonderful Indonesia. Lewat event ini, kita akan mengajak publik Jerman untuk berkunjung ke Indonesia sebelum musim panas nanti," tekad Nia Niscaya.



Menurut Nia, F.re.e Munich adalah salah satu event potensial dan menjanjikan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Jerman. Terlebih, kunjungan wisatawan asal Jerman ke Indonesia terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), wisatawan Jerman ke Indonesia pada 2015 berjumlah 197.937. Jumlah ini meningkat jadi 231.694 di 2016, dan kembali naik menjadi 267.823 pada 2017. Lalu bergerak ke 274.166 pada 2018, dan 278.482 di 2019.



"Data tersebut memperlihatkan perkembangan yang sangat positif. Bahkan, menjadikan Jerman sebagai salah satu negara Eropa dengan kontribusi wisatawan terbesar untuk Indonesia," ucap Nia Niscaya. Di F.re.e Munich 2020, Paviliun Indonesia dihias dengan ragam topeng khas Indonesia. Sedangkan kesan Indonesia Timur diperkuat dengan elemen marine tourism, sekaligus mempertegas status Indonesia sebagai negara kepulauan (ma/ag).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca