Pemirsa SCTV-Indosiar Gandeng TNI Berdayakan Pendidikan Di Perbatasan Papua

Mobil pintar berisi buku-buku pelajaran diserahkan ke TNI di perbatasan untuk dimanfaatkan pelajar di Papua
Merauke (d’Monitor) - TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad menerima bantuan satu unit mobil pintar dan satu genset dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar, sebagai wujud memajukan pendidikan di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan perwakilan Staf YPP Giovani Sony Harsono, kepada Kasrem 174/ATW Kolonel Kav I Ketut Adi Suasta, lalu diserahkan kepada Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, di Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Merauke, seperti disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi dalam rilis tertulisnya (19/2).

“Mobil pintar dan genset tersebut adalah kado ulang tahun Indosiar ke-25, sebagai wujud apresiasi dan dukungan kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah peduli dengan pendidikan di perbatasan RI-PNG melalui kegiatan membantu mengajar dan menyulap Mobil Truk NPS menjadi Mobil Pintar,” ungkap Papen.

Bantuan ini merupakan sumbangan dari pemirsa SCTV-Indosiar pada Desember 2019 lalu, yang dikumpulkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih pada rangkaian acara HUT ke-25 Indosiar, dimana dalam kesempatan tersebut Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya juga terpilih sebagai nominasi Pahlawan Perbatasan Indonesia.

“Mobil pintar yang diserahkan berisikan buku-buku untuk dijadikan perpustakaan keliling bagi anak-anak di SD, guna menjadi jendela ilmu dan memerangi buta aksara di perbatasan RI-PNG sektor Selatan Kab. Merauke, sedangkan genset diserahkan kepada Kepala SMP Negeri Erambu Supriyanto, S. Pd., yang merupakan sekolah di wilayah binaan Pos Kaliwanggo,” jelas Kapten Agung (bp).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca