Letjen TNI Joni Supriyanto Terima Gelar Adat Sasak “Adipati Yudha Negara”

Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto saat terima adat sasak “Adipati Yudha Negara” di Lombok, NTB

Lombok (d’Monitor) - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menerima gelar Adat Sasak “Adipati Yudha Negara” di Lombok, Nusa Tenggara Barat/NTB. Gelar ini sudah melalui proses Rapat Majelis Adat Sasak Lombok. Pengukuhan Letjen TNI Joni Supriyanto diawali pemasangan busana adat Sasak Walitaer Tengah oleh Majelis Adat Sasak HL. Azhar, di Bandara Internasional Lombok, NTB (12/3).

Makna dan hakekat dari Adipati Yudha Negara adalah prajurit sejati yang rela berkorban demi bangsa dan Negara untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Pemberia gelar adat Sasak dilakukan dengan pemasangan seluruh piranti dan pakaian adat kebesaran Sasak.

Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas penganugerahan yang telah diberikan. Ini suatu kehormatan yang luar biasa sekaligus menjadi tanggung jawab atas di kukuhkan menjadi Adipati Yudha Negara adat Sasak dan menjadi warga NTB.

Kunjungan kerja Kasum TNI ke Lombok dalam rangka meninjau prajurit TNI yang sedang bertugas dan melaksanakan rehabilitasi pembangunan rumah warga Lombok, yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu (ma).