Tangkal Covid-19, KLHK Blusukan Bagi Sabun Ke Sejumlah Pasar

Warga saat menerima sabun dan daerahnya disemprot disinfektan
Jakarta (d’Monitor) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK blusukan ke sejumlah pasar tradisional untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kegiatan dilakukan Sabtu (28/3), di empat lokasi, yaitu: Jagakarsa, Jakarta Selatan; Pasar Rebo, Jakarta Timur; dan Serpong, Tangerang Selatan (2 lokasi). Hal sama dilanjutkan besok, Minggu (29/3), di pasar-pasar tradisional di wilayah Jakarta. Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Karliansyah menjelaskan, pemilihan keempat lokasi tersebut atas pertimbangan peta sebaran Covid-19.

"Sabun yang dibagikan merupakan sumbangan Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) bersama perusahaan PT. Musim Mas, dan Wings Group yang memang memproduksi sabun dengan bahan baku minyak sawit. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dunia usaha, khususnya industri sabun," ujar Karliansyah.

Menurut Karliansyah, sabun yang dibagikan di tiap lokasi sejumlah 2.000 pieces (total 8000 pieces), disertai pamflet tata cara cuci tangan yg benar. “Di samping itu, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di pemukiman masyarakat yang dikunjungi dengan menggunakan desinfektan organik," tambahnya.

Sabun merupakan salah satu alat pembunuh virus dan bakteri yang ampuh, sekaligus sebagai salah satu sarana kebersihan diri sejalan dengan prinsip KLHK yaitu membangun cara hidup bersih cuci tangan. Sebagai rangkaian kegiatan ini, tim juga melakukan penyerahan bantuan 1.000 masker ke RS. Thamrin Cileungsi (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca