Di Perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Senantiasa Bantu Warga Binaan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw Kostrad bantu bangun rumah warga
Merauke (d'Monitor) – Kepedulian TNI di perbatasan RI-PNG untuk membantu meringankan beban warga binaannya, terasa sekali. Terlebih di saat pandemi virus corona, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bantu pembangunan rumah Eko Susanto (37 th), di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua (29/4).

Dalam laporan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, disebutkan tujuh personelnya membantu pembangunan rumah warga. “Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, kami (Satgas) turut membantu tenaga guna mempercepat pembangunan rumah warga yang berada di sekitar Pos Kotis,” katanya.

Satgas TNI juga bantu warga pelihara ketahanan pangan saat panen tiba
Sebelumnya, Satgas 411 Kostrad juga ikut memelihara tersedianya bahan pangan ditengah pandemi virus corona, dengan membantu panen padi di sawah warga binaan di Kampung Kuler. “Personel kita membantu kegiatan panen padi di sawah milik Bapak Masnun, salah satu warga binaan di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke,” jelas Mayor Rizky.

Saat ini para petani di Kampung Kuler sedang memasuki musim panen padi. “Ini membantu panen bersama warga yang ketiga kalinya kita lakukan, ditengah pandemi virus corona, sebelumnya dua kali dilaksanakan di Kampung Sipias, Distrik Eligobel,” ungkap Dansatgas.

Meski demikian, sosialisasi ke para petani tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah, seperti senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan selesai melakukan panen dan juga memakai masker ketika bepergian keluar rumah (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca