Kapal Perang TNI AL Tak Luput Disemprot Disinfektan

KRI Fatahillah-361, Kapal Perang TNI AL yang sandar di Kendari saat dilakukan penyemprotan disinfektan
Kendari (d’Monitor) – Ganasnya sebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia membuat waspada semua pihak harus ekstra waspada. Karenanya, beragam upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penularan pandemi  global tersebut. Seperti yang dilakukan Pangkalan TNI AL/Lanal Kendari dengan menggandeng personel Satbrimob Polda Sultra,  melakukan penyemprotan disinfektan di kapal perang KRI Fatahillah-361.

Penyemprotan dilakukan saat kapal  perang TNI AL dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini, tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara (02/04). Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), personel yang bertugas segera beraksi menyemprotkan disinfektan di beberapa bagian kapal seperti geladak, lounge room, kamar tidur, kamar mandi, dapur hingga pos-pos tempur.

"Ini salah satu upaya untuk mencegah virus corona menulari seluruh awak kapal, apalagi saat ini hampir semua provinsi di Indonesia sudah terjangkit virus global tersebut," kata Komandan KRI Fatahillah-361 Letkol Laut (P) Agus Setyawan disela kegiatan.

 "Sesuai perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,  jika setiap prajurit diminta berperan serta untuk melawan corona dengan mengikuti semua prosedur kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah serta komando atas," tegas Agus yang juga mengucapkan terima kasih kepada Lanal Kendari dan Satbrimob Polda Sultra, atas sinerginya membantu penyemprotan disinfektan (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca