RedDoorz Bantu Siapkan Akomodasi Tambahan Bagi Tenaga Medis

Kememparekraf gandeng RedDoorz sediakan fasilitas inap bagi tenaga medis yang tangani covid-19
Jakarta (d’Monitor) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali bekerja sama dengan pelaku industri bantu sediakan akomodasi bagi tenaga medis dan anggota gugus tugas dalam menangani wabah Covid-19.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, memastikan kesiapan akomodasi di RedDoorz Plus Near Plaza Blok M, Jakarta (2/4), menyebut pihaknya ajak RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel online. Sebelumnya Kemenparekraf juga telah bekerja sama dengan Accor Group dan menyerahkan teknis penggunaanya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak termasuk industri pariwisata yang sama-sama mendukung upaya penanggulangan Covid-19. Saat ini, prioritas pemerintah adalah melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh lapisan masyarakat," ujar Angela.

Angela didampingi Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSU Fatmawati Gede Ketut Wirakamboja, President Director RedDoorz Mohit Gandas, dan Deputi Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya melihat langsung kondisi RedDoorz.
Angela mengatakan, kerja sama ini juga sebagai upaya menjaga kelangsungan industri perhotelan yang merupakan bagian penting dalam pariwisata nasional.

Wamenparekraf menegaskan, alasan terpenting dalam kerja sama adalah pihak hotel harus memiliki standarisasi yang sudah ditetapkan, agar bisa memberi rasa nyaman dan aman kepada tenaga medis dan juga bagi pekerja hotel di dalamnya. “Sebab itulah, kami sangat mengapresiasi langkah yang RedDoorz lakukan untuk membantu para tenaga medis mendapatkan akses penginapan yang bersih dan nyaman. Dan paling penting dekat dengan rumah sakit tempat mereka bekerja," sambung Angela.

Dalam kerja sama ini disiapkan total 99 kamar hotel untuk 130 orang tenaga medis yang tersedia di dua hotel, yaitu RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng. Kedua hotel dipilih karena berdekatan dengan dua rumah sakit rujukan yang menangani kasus Covid-19 di Jakarta yaitu RSU Fatmawati, RSPAD Gatot Soebroto, dan RS Dr. Cipto Mangunkusumo.

Sementara Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSU Fatmawati Gede Ketut Wirakamboja mengatakan, pihaknya merasa tak sendiri dalam menangani wabah pandemi COVID-19 ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf yang sudah memfasilitasi akomodasi bagi tenaga medis kami yang bisa menangani sesuai dengan tata cara yang ada di RS. Sehingga mereka merasa aman dan nyaman tanpa harus memikirkan untuk pulang tengah malam ke tempat tinggalnya," ungkapnya.

President Director RedDoorz Mohit Gandas mengatakan, dukungan ini sebagai bagian dari program "Red Heroes", sebuah inisiatif regional terbaru bertujuan membantu layanan bagi staf medis yang menjadi garis terdepan dalam memerangi Covid-19. Hal serupa dilakukan RedDoorz di Filipina dan Singapura ag/ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca