Anggota Koramil 1707-17 Bersama Polsek Bupul Bantu Pengendara Hindari Banjir di Jalan Trans Papua

Prajurit TNI saat bantu masyarakat yang terjebak banjir
Merauke (d'Monitor) – Komandan Koramil (Danramil) 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Bima Putra S. bersama anggotanya dan Polsek Bupul serta masyarakat setempat, membantu pengendara yang terjebak banjir cukup dalam di Jalan Trans Papua Km 187 (8/5).

Danramil menyebut, beberapa hari belakangan ini wilayahnya terus diguyur hujan, sehingga menyebabkan banjir. Salah satunya yaitu di Jalan Trans Papua Km 187 dengan ketinggian air mencapai 80 Cm, yang mengakibatkan akses jalan tertutup sepanjang kurang lebih 100 meter.

Menurut Kapten Inf Beben, situasi ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut karena arusnya juga cukup deras. “Saya bersama anggota Koramil 1707-17/Elikobel dan anggota Polsek Bupul serta masyarakat membantu para pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut,” ucapnya.

“Selain membantu masyarakat dan pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut, kami juga memasang beberapa patok dan diikat saling berhubugan sehingga membentuk pembatas jalan di sisi pinggir kanan dan kiri jalan agar dapat mempermudah masyarakat yang hendak melintas sehingga tidak keluar dari jalur,” jelasnya.

Danramil juga mengatakan, bersama Polsek Bupul, masyarakat setempat juga turut berpartisipasi membantu pengendara yang akan melintasi jalan yang di terjang banjir serta turut dalam pemasangan patok dipinggir sepanjang jalan yang tergenang air (dh).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca