Kodim 0506 Tangerang Bagikan Beras melalui ATM Pertanian SiKomandan

Warga Tangerang yang terdampak virus Corona saat menerima bantuan beras dari ATM Pertanian di Kodim 0506/Tangerang
Tangerang (d'Monitor) – Kodim 0506/Tangerang tengah menyalurkan beras kepada warga terdampak virus corona melalui mesin ATM Beras. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0506/Tangerang Kapten Inf Heru Susanto mengatakan, bantuan beras ini hasil kerja sama TNI dengan Kementerian Pertanian (Kementan). "Program ini sudah berjalan sejak 23 April 2020, kami menyalurkan sebanyak 1.500 kg setiap harinya untuk 1.000 KK," ujarnya (20/5).

Teknis pembagian berasnya, warga Kota Tangerang cukup menunjukkan fotokopi KTP. Sedangkan warga non Kota Tangerang cukup menunjukkan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat. “Bantuan beras ini disalurkan setiap hari lewat mesin ATM beras yang dirakit Kementan. Sebanyak 1.000 warga setiap hari menerima 1,5 kilogram beras secara gratis,” ucap Kapten Heru.

Adapun pembagian dilakukan setiap pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Sasarannya masyarakat pra sejahtera, masyarakat kurang mampu, masyarakat yang terkena PHK, baik itu termasuk tukang gerobak ataupun tukang becak dan ojek online.

Tasman, salah satu warga Tangerang yang mendapat beras 1,5 kg dari ATM Pertanian SiKomandan di Kodim 0506 Tangerang mengatakan terima kasih atas adanya program ini. Menurutnya, penghasilan dari jualan jauh menurun drastis sejak adanya virus corona, sebab warga lebih banyak berdiam di rumah sehingga warung sepi.

Perlu diketahui, saat ini stok yang dimiliki Kodim Tangerang mencapai 6 ton beras. Jumlah stok beras tersebut akan selalu ada setiap harinya karena rutin disuplai dari bantuan/ CSR/Mitra lingkup Kementan yang direncanakan sampai Mei 2020 meliputi di 10 Kodim di Jabodetabek.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi menegaskan, "Bapak Mentan Syahrul Yasin Limpo selalu berpesan bahwa negara harus hadir di tengah masyarakat yang sedang kesulitan. Apa yang bisa kita bantu tentu dengan maksimal akan kita lakukan, dan alhamdulillah dengan sinergitas semua pihak kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid 19" (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca