Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang I TA 2020

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Dikmata berlangsung lancar
Kebumen/Jatang (d'Monitor) – Di tengah perkembangan pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel I TA 2020 tetap diselenggarakan dengan memperhatikan tahapan sesuai pedoman serta protokol kesehatan yang ditetapkan  pemerintah. Dari 286 Prasis, hanya diikuti 16 Prasis perwakilan sedangkan yang lain berada di Lapangan Kurucetra.

Pembukaan Pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Rindam IV/DIponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim di Gedung Jenderal Soedirman Secata Rindam IV/Diponegoro, Gombong, Jawa Tengah (8/5).

Setelah menjalani berbagai tahapan seleksi secara transparan dan objektif, akhirnya 286 siswa ini berhak untuk mengikuti pendidikan. Sebelumnya, mereka telah berjuang untuk menyisihkan kurang lebih 1.976 orang pemuda yang mendaftar sebagai calon Tamtama TNI AD dan akhirnya lulus sebagai yang terbaik.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi berpesan, “lawan rasa malas serta keinginan untuk melanggar aturan, karena hal itu hanya akan merugikan kalian sendiri dan membuat kecewa keluarga kalian.”

“Tempalah diri kalian dalam Kawah Candradimuka ini, hingga pada waktunya nanti kalian akan menjadi prajurit yang disiplin, militan, profesional serta dicintai rakyat dengan terus dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Pangdam (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca