Rimbawan Di Kalimantan Selatan Bantu Masyarakat Cegah Covid-19

Para rimbawan saat melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman warga
Jakarta (d'Monitor) – Banjarbaru/Kalsel Para personil Bakti Rimbawan di beberapa Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Provinsi Kalimantan Selatan/Kalsel ikut terjun ke masyarakat untuk membantu pencegahan Covid-19 di wilayah kerjanya.

Menurut Kepala Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah IX Banjarbaru, Safrudin Jen (6/5),  para personil Bakti Rimbawan yang bertugas di ujung selatan Provinsi Kalsel begitu bersemangat untuk membantu masyarakat, seperti yang bertugas di KPH Kusan, Cantung dan Pulau Laut Sebuku.

Safrudin menerangkan, beberapa waktu lalu, para Bakti Rimbawan bersama staf KPH Kusan melakukan berbagai kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagi masker gratis, pemasangan tandon air serta wastafel pencucian tangan di sejumlah tempat strategis.

Di KPH Cantung, turut membantu memproduksi asap cair untuk pembuatan cairan disinfektan bagi pencegahan Covid-19 dengan bahan baku cangkang sawit. Bahan baku tersebut didapat dari bantuan Perusahaan sawit di wilayah kerja KPH Cantung. Sementara di Pulau Laut Sebuku, juga melakukan penyemprotan disinfektan alami memakai asap cair di fasilitas umum yang ada di Kabupaten Kotabaru serta pemasangan tandon dan alat cuci tangan (ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca