Satgas TNI Berhasil Amankan Senpi Rakitan Di Seram

Warga saat menyerahkan senjata rakitannya secara sukarela ke Prajurit TNI
Maluku (d'Monitor) – TNI dari Satgas Pam Rahwan (Pengamanan Daerah Rawan) Maluku Yonif Raider Khusus 732/Banau kembali memperoleh dua pucuk senjata api rakitan yang diserahkan oleh warga Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (identitas dirahasiakan) secara sadar dan sukarela (25/05).
Perolehan senjata tersebut merupakan hasil dari pendekatan secara persuasif dari anggota Yonif Raider Khusus 732/Banau terhadap masyarakat binaan sekitarnya. Sehingga masyarakat dengan sadar menyerahkan senjata api yang disimpan. Masyarakat sadar, menyimpan senjata api merupakan tindakan melanggar hukum dan demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku mereka sukarela menyerahkan senjata api yang dimilikinya.
Disampaikan Dansatgas Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, hasil senjata yang diperoleh murni dari pelaksanaan pembinaan teritorial yang dilaksanakan selama tiga bulan ini baik melalui Anjangsana, Baksos, Karyabakti dan kegiatan teritorial lainya terhadap masyarakat sekitar daerah penugasan.
“Sampai dengan hari ini perolehan senjata hasil dari teritorial sejumlah 13 Pucuk senjata rakitan, munisi 28 butir dan bom rakitan berjumlah 13 buah. Kami selalu mengajak masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas keamanan agar terhindar dari provokasi-provokasi yang tidak benar dan merugikan kita semua”, ungkap Dansatgas (bp).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca