Babinsa Kodim Polmas Kawal Gedor Covid 19 Di Desa Tenggelang

Babinsa senantiasa ditengah masyarakat untuk membantu berbagai masalah yang ada
Polewali Mandar/Sulbar (d'Monitor) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1402/Polmas turut kawal Program Gedor Covid 19 di wilayah Binaan masing-Masing. Gedor Covid 19 merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar/Polman, intinya adalah Gerakan door to door atau dari rumah ke rumah, memberi edukasi, promosi dan pelayanan kesehatan Covid-19 disingkat Gedor Bersih Covid-19.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-03/ Campalagian Praka Supriadi, yang bertugas sebagai Babinsa saat kawal Gedor Covid di wilayah binaannya, di Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, beberapa hari lalu.
Praka Supriadi menyebut, kegiatan pengawalan ini dilakukan agar dirinya memiliki data tentang rekam dan kondisi kesehatan seluruh masyarakat binaannya. "Selaku Babinsa, Kami harus membantu pemerintah Desa bersama petugas kesehatan desa terkait gedor covid dan memastikan bahwa desa binaan kami bersih dari penyebaran Covid-19," jelas Supariadi.
Sementara Kepala Desa Tenggelang, Faisal Nur, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang melakukan pendampingan dan pengawalan disetiap Kegiatannya. "Semoga kegiatan Gerakan door to door, edukasi, promosi dan pelayanan kesehatan Covid-19 di Desa ini membuahkan hasil dan masyarakat Desa Tenggelang bersih dari virus corona," harap Kades Tenggelang.
Menurut Danramil 1402-03/Campalagian Kapten Inf Sumharbas, kegiatan yang dilakukan  anggotanya merupakan bukti nyata sinergitas selaku aparat teritorial dan pemerintah desa dalam membangun desanya. "Sejatinya seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat," tegasnya (zk/ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca