Kemenparekraf Siapkan Akomodasi Tenaga Kesehatan Di Bali

Kerjasama dengan sejumlah industri hotel telah dilakukan Kemenparekraf untuk bersama membantu tenaga kesehatan saat merawat pasien Covid-19
Bali (d'Monitor) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Bali Paragon Resort Hotel menyediakan akomodasi bagi tenaga kesehatan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana, Jimbaran, salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Bali.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya dalam keterangannya (1/6) mengatakan, penyediaan fasilitas akomodasi merupakan salah satu wujud konsistensi Kemenparekraf/Baparekraf dengan industri pariwisata dalam upaya bersama penangulangan wabah Covid-19.
“Kami memastikan para tenaga kesehatan mendapat pelayanan yang terbaik, dari mulai fasilitas kamar, makanan, hingga laundry, semua harus memenuhi standar kesehatan yang baik,” ucap Nia. Dalam kerja sama ini, Kemenparekraf dan Bali Paragon Resort Hotel menyediakan 297 kama, terdiri  246 kamar tipe single dan 51 kamar double sebagai fasilitas bagi 346 tenaga kesehatan.
Menurut Nia, standarisasi kesehatan sangat penting untuk diperhatikan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi tenaga medis, juga para staf dan pekerja hotel dan industri secara keseluruhan. “Sehingga para petugas medis dapat beristirahat dengan baik, dekat dengan tempat pekerjaan, dan lebih efektif dalam bertugas, jelas Nia (ag/ma).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca