Luhut Ajak Jajarannya Bekerja Secara Teamwork Dan Ikhlas

Menko Marves Luhut B. Panjaitan saat melantik pejabat eselon I di jajarannya
Jakarta (d'Monitor) – Sebagai bentuk pengembangan dan percepatan pelaksanaan tugas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Menko Marves Luhut B. Pandjaitan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1) di Jakarta (8/6). Luhut berpesan agar segenap pihak dan seluruh elemen bangsa mencari solusi atasi pandemi Covid-19.

“Pemerintah dalam hal ini bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 ini baik dalam hal kesehatan masyarakat secara umum maupun bidang ekonomi. Pemerintah juga terus berusaha mengendalikan persebaran pandemi Covid-19, di samping itu terus menggenjot perekonomian Indonesia untuk bisa bangkit kembali," ucap Luhut.

“Saya menghimbau kepada para pejabat Eselon 1 yang baru dilantik untuk bekerja keras, bekerja secara teamwork dan ikhlas bekerja untuk bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang dan berusaha keras untuk pengendalian Covid-19 ini," ajak Luhut.

Menko Luhut meminta untuk para pejabat Eselon 1 untuk terus memantau dan melaksanakan program Kemenko Marves di unit kerjanya masing-masing, serta tetap menjaga koordinasi dengan Kementerian/Lembaga di bawah koordinasi Kemenko Marves.

“Saya mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan bekerja dengan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), transparan, efektif, efesien, dan akuntabel. Dalam bekerja, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Saya yakin kita di sini bekerja dengan niat yang baik untuk menjaga keselamatan warga masyarakat secara luas dan untuk kebaikan bangsa dan negara kita," tegas Luhut.

Berdasar data Biro Umum Menko Marves telah melantik Pejabat Pimpinan Tinggi lingkup Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yaitu sebagai berikut:
1.      Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono
2.      Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Purbaya Yudhi Sadewa
3.      Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim, Safri Burhanuddin
4.      Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Ridwan Djamaluddin
5.      Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti
6.      Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu
7.      Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Septian Hario Seto
8.      Staf Ahli Bidang Sosio-Antropologi, Tukul Rameyo Adi
9.      Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim, Sugeng Santoso
10.     Staf Ahli Bidang Hukum Laut, Okto Irianto
11.     Staf Ahli Bidang Manajemen Konektivitas, Sahat Manaor Panggabean (dh).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca