Perkuat Persaudaraan, Satgas 754 Kostrad Bakar Batu Bersama Masyarakat Kiliarma

TNI dan masyarakat Kiliarma bersama-sama jalani tradisi bakar batu menambah suasana akrab
Mimika/Papua (d'Monitor) – Guna mempererat hubungan persaudaraan, TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melakukan tradisi bakar batu bersama dengan masyarakat kampung Kiliarma Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua (21/6).
Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyebut, aksi bakar batu di Kilirma sebagai salah satu sarana membangun silaturahmi yang selama ini selalu dibangun Satgas dalam hal apapun. “Kegiatan ini juga dapat membangun dan meningkatkan persaudaraan serta untuk mendukung pelaksanaan penugasan,” ujarnya.
“Silaturahmi itu sendiri dapat dimanfaatkan untuk mencegah pengaruh negatif dan juga mendengarkan keluh kesah yang dialami oleh masyarakat di kampung Kiliarma,” tambah Dansatgas. Tradisi Bakar bat berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan dan semangat gotong royong dalam mengolah dan memasak, baik TNI dan masyarakat setempat.
Kris (37 tahun), salah satu masyarakat menyampaikan apresiasinya karena kegiatan ini dapat berjalan lancar dan juga menjadi sarana pererat persaudaraan antar sesama. “Puji Tuhan, semoga kebersamaan kita dengan bapak TNI, dapat selalu terjaga dan juga dapat bekerjasama lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya
Satgas sebelumnya membagi puluhan paket bahan pokok ke masyarakat yang kurang mampu di beberapa kampung Distrik Bonggo Raya, Kabupaten Sarmi, Papua. Paket makanan yang dibagikan ke perumahan, antara lain kampung RoteaSrum, Armopa, Taronta, Mawes Mukti dan Teton. Pendistribusian dilakukan secara serentak di kampung-kampung tersebut.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca