Siaga Bencana Alam, Kodim 1402/Polmas Gelar Latihan

Karena daerah yang kerap dilanda bencana alam, jajaran Kodim 14-2/Polmas latihan lintas lembaga 
Polewali Mandar (d'Monitor) – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan diwakili Kepala Seksi Perencanaan Korem Letkol Inf. Andi M. Aras secara resmi menutup latihan posko 1 Kodim 1402/Polmas (10/6). Dalam amanat Danrem 142/Tatag disebutkan, setelah 3 hari gelar Latihan Posko I Kodim 1402/ Polmas, diharapkan materinya dapat dipahami dengan baik untuk ditindakIanjuti dan diterapkan dalam tugas secara optimal.
“Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan,” jelas Danrem. Pesan ini karena mencermati perubahan dan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional dan nasional yang kian dinamis, diprediksi tantangan tugas pokok Kodim 1402/Polmas bidang pertahanan negara juga bertambah kompleks.
Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo mengutarakan, Latihan Posko 1  mengusung tema “Kodim 1402/Polmas melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah mengatasi akibat bencana alam diwilayah Kabupaten Polewali  Mandar dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 142/Tatag,” digelar selama 3 hari.
Latihan diikuti oleh Para Dansat Kabalak, Kasi/Pasi Rem 142/Tatag serta personel Kodim 1402/Polmas sebagai pelaku latihan dan dihadiri perwakilan dari polres Polman, Kompi Brimob,  BPBD serta Damkar Polman. Menurut Dandim, di Kabupaten Kota banyak terjadi bencana alam baik banjir maupun tanah longsor, disamping kini sedang menghadapi bencana nasional Covid-19.
“Walaupun kita sedang berada ditengah pandemi Covid-19, Namun kita tidak boleh lengah dalam mengantisipasi terjadinya  bencana alam untuk membantu pemerintah daerah khususnya wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas dalam penangananya,” tegasnya (zk/ar).
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak Dibaca